Ketika Perumahan Murah Tidak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Perumahan murah kerap tidak dilirik oleh masyarakat. Para developer yang telah menawarkan hunian dengan harga murah nyatanya tetap tidak bisa menarik minat masyarakat. Hal ini sendiri terjadi karena adanya anggapan negatif yang berkembang di Masyarakat.

Perumahan Harga Murah Mulai Dilirik Masyarakat

Masyarakat menganggap bahwa perumahan murah dibuat dengan standar yang rendah, bahan bangunan dengan kualitas rendah serta pengerjaan yang asal jadi. Inilah alasan yang membuat masyarakat enggan melirik perumahan murah.

Namun stigma negatif ini sepertinya sudah mulai berubah sekarang. Berikut 3 alasan yang akan mengubah pandangan anda mengenai perumahan murah.

1. Kebijakan Pemerintah

Pemerintah Indonesia saat ini fokus untuk membantu kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dalam hal hunian yang layak. Pemerintah berusaha mendorong kepada pera pengembang perumahan agar dapat membuat perumahan yang dapat dijangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Namun pemerintah juga menetapkan standar tertentu kepada para pengembang untuk tetap menjaga kualitas rumah yang dibangun.

2. Persaingan Antar Pengembang

Permintaan akan hunian yang tidak pernah turun dan cenderung terus naik membuat banyak pengembang-pengembang baru yang terjun dalam bisnis perumahan murah. Hal ini mengakibatkan persaingan bisnis antar pengembang menjadi semakin kompetitif.

Kondisi ini menjadi keuntungan bagi konsumen karena harga perumahan murah akan menjadi sangat kompetitif. Konsumen perumahan murah juga diuntungkan dengan banyak pilihan yang ditawarkan oleh para pengembang perumahan murah tersebut.

Dengan para pengembang yang berusaha memberikan harga termurah agar perumahan mereka menjadi yang dipilih oleh masyarakat, maka dalam hal ini yang menang adalah konsumen. Para pengembang juga berlomba-lomba memberikan promo seperti DP ringan, potongan harga hingga kemudahan angsuran.

3.Kesadaran Masyarakat

Masyarakat kini mulai menyadari bahwa tinggal di apartment ataupun perumahan mewah makan artinya biaya hidup yang harus mereka keluarkan juga akan sangat tinggi. Memang fasilitas di apartment atau hunian mewah sangat lengkap tapi jika biaya hidupnya sangat tinggi maka orang juga akan berpikir ulang untuk tinggal disana.

Inilah yang menjadi momentum perumahan murah banyak dilirik masyarakat. Meski tidak memiliki fasilitas yang sangat lengkap, namun perumahan murah yang menawarkan kenyaman banyak dipilih oleh masyarakat.

Setelah melihat 3 alasan di atas maka sudah saatnya anda tidak lagi memandang perumahan murah dengan sebelah mata.

Leave a Reply