Bagaimana Mencari Video Cara Bermain Melodi

Sobat interqq.com, bagi yang mencintai musik, tentu bermain melodi merupakan sebuah hobi yang sangat mengasyikkan. Selain itu, melodi juga dapat digunakan untuk membuat tenang hati para pendengarnya. Nah, bagiĀ  sobat dewapoker yang ingin mempelajari melodi, maka ada baiknya memperhatikan referensi berikut serta referensi Bagaimana Mencari Video Cara Bermain Melodi agar proses pembelajaran lebih cepat dikuasai.

Melodi = Level Lanjutan

Untuk seluruh alat musik, permainan melodi tersendiri adalah sebuah level lanjutan, dimana level pertama adalah kunci dasar. Kita ambil contoh alat musik gitar.

Untuk level pemula, tentu saja kita harus belajar nada dasar untuk semua musik, mulai dari nada A hingga G. Dari sini, pemain dapat mengiringi jalannya sebuah lagu dengan nada-nada tertentu. Disampaing itu, pada sebuah musik tentu ada sebuah fase Melodi, yakni nada-nada yang disusun teratur yang menghasilkan paduan yang indah dan cocok.

Fase inilah yang harus dipelajari, karena dasar-dasarnya pun sangat sulit untuk dipahami.

Bagaimana Belajar Melodi Dengan Cepat?

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan alat musik apa yang akan digunakan.

Lalu, tentukan melodi seperti apa yang akan anda pelajari, atau bisa dibilang gende musik apa yang anda pilih. Dengan begitu, kita bisa melanjutkan pada proses berikutnya.

Proses berikutnya adalah dengan mencari Tutorial melodi tersebut (apabila kita hanya bermodal keinginan saja). Beberapa video tutorial dapat kita peroleh dari berbagai macam sumber, misalnya Vimeo, Daily Motion, Media Sosial (Facebook, Instagram), dan yang paling terkenal saat ini adalah Youtube.

Di beberapa media tersebut, ketika kita mencarinya tentu paling tidak ada hasil yang dapat kita peroleh untuk belajar menyusun dan menghasilkan melodi baru yang tidak kalah merdu dengan yang sudah ada saat ini.

Kemudian, cara lainnya yang bisa kita gunakan adalah dengan mencari software untuk ber-otodidak. Misalnya saja, pada kasus alat musik Gitar, kita bisa menggunakan Guitar Pro, atau Tab Guitar sebagai sarana belajar kita.