Tips Memelihara Anjing Herder

 Anjing herder merupakan salah satu jenis anjing yang banyak dipelihara karena merupakan anjing bekerja. Selain disebut sebagai anjing pekerja jenis anjing ini juga disebut sebagai anjing penggembala. Biasanya tipe anjing herder ini memang sengaja dilatih untuk dapat mengembala. Hal ini dikarenakan juga bahwa jenis anjing herder ini sangatlah lincah. Gerak-geriknya dalam mengembalikan atau mengirim hewan lain sangatlah lincah dan memiliki berbagai cara. Anjing herder ini merupakan salah satu jenis anjing yang berasal dari Australia. Tipe anjing ini merupakan salah satu tipe anjing bekerja sehingga ada beberapa hal yang harus anda lakukan ketika Anda memilih untuk memelihara jenis anjing satu ini. Dan inilah beberapa hal yang bisa anda lakukan.

1. Latih fisik dan juga mental dari anjing herder. Karena merupakan salah satu tipe anjing yang sangat aktif. Sehingga untuk dilatih mental serta fisiknya tidak masalah. Tipe anjing herder ini biasanya mereka suka sekali menggonggong, menggali, atau bahkan mengunyah. Hal tersebut banyak berhubungan dengan fisik dan juga mental.

2. Meskipun dilatih mental dan juga fisiknya tetapi latihan tersebut bisa dikembangkan dengan cara bermain. Seperti contohnya yaitu melakukan permainan petak umpet. Maka anjing herder akan melatih fisiknya berlari dan berjalan. Selain itu latihan fisik anjing herder ini dengan cara mengambil barang, adu ketangkasan, atau bisa juga dengan melempar cakram. Hal tersebut dapat membuat anjing herder lebih patuh lagi.

3. Anjing herder merupakan salah satu tipe anjing yang mudah dilatih. Mereka merupakan salah satu tipe anjing yang cerdas. Ketika dilatih pun Mereka cenderung responsif sehingga mudah untuk melatih mereka baik secara fisik maupun mental. Mereka akan lebih senang lagi jika mereka dilatih untuk mengambil barang-barang. Mereka akan cenderung lebih responsif dalam kegiatan latihan tersebut.

4. Tipe anjing herder ini juga senang sekali ketika mengejar sesuatu. Tidak lain karena mereka disebut sebagai anjing penggembala Mereka senang sekali mengejar hewan-hewan ternak dan menuntun mereka untuk kembali ke kandang atau kelompok mereka.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika memilih anjing herder ini sebagai hewan peliharaan Anda. Namun jika anda mencari tipe hewan yang bisa diajak bermain bersama anak-anak anjing Mini Goldendoodle merupakan salah satu pilihan yang tepat. Anjing ini sangatlah lucu dan menggemaskan. Serta mereka juga ramah terhadap anak-anak.