Tahapan dalam Memantau Barang Kiriman dengan Cek Resi JNE Akulaku

0 Comments

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang dan dokumen yang memberikan kesempatan kepada pengguna jasa untuk melakukan cek resi JNE Akulaku. Dengan kegiatan cek resi tersebut, pengguna jasa JNE dapat memantau kondisi barang atau dokumen yang mereka kirim. Pengguna jasa JNE dapat mengetahui kondisi terakhir paket yang mereka kirimkan di rumah tanpa harus melakukan usaha yang besar. Dengan sistem online, para pengirim barang atau dokumen dapat mengetahui perkembangan dan proses pengiriman paket yang mereka kirim hingga sampai pada lokasi tujuan.

Cek resi penting dilakukan untuk mengetahui dan memantau barang atau dokumen yang dikirim. Pengguna jasa JNE dapat mengetahui apakah proses pengiriman paket berjalan dengan baik atau tidak. Sama halnya dengan pengiriman paket dengan menggunakan jasa yang lain, pengiriman dengan menggunakan JNE dapat saja mengalami kendala akibat kelalaian yang dilakukan oleh pihak JNE atau pihak pengirim. Untuk itulah, cek resi JNE sebaiknya dilakukan dengan segera setelah pengirim mendaftarkan barang kirimannya kepada pihak JNE. Berikut ini merupakan tahapan yang harus dilakukan pengguna jasa JNE ketika melakukan cek resi JNE Akulaku:

  • Mengecek nomor resi

Nomor resi tertera pada lembar kuitansi di bagian tengah atas.

Di dalam website tersebut, pengguna JNE akan diberikan informasi seputar information, trace, track dan tarif check.

  • Masukkan nomor resi ke dalam kolom trace atau track

Di dalam kolom tersebut nantinya pengguna website akan diberikan keterangan mengenai nama penerima, status pengiriman, lokasi barang yang sedang dikirim dan alamat penerima.

Tahapan yang dilakukan selama cek resi JNE Akulaku tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Jika pengguna jasa JNE mengalami masalah pada saat tracking, mereka dapat mengulang tahapan tersebut hingga berulang kali. Jika pengguna jasa JNE telah mendapatkan nomor resi yang benar, mereka dapat langsung mengetahui kondisi terakhir dari dokumen atau barang yang mereka kirimkan. Itulah penjelasan lengkap mengenai tahapan cek resi yang dapat dilakukan oleh para pengguna jasa JNE.