Cristiano Ronaldo Jadi Bintang, Real Madrid Tekuk PSG

Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018) waktu setempat. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada laga itu.

Ke-2 tim bermain dengan sebagian besar scuad paling baik. Real Madrid turunkan duet Karim Benzema serta Cristiano Ronaldo yang didukung Isco.

Mengenai PSG tampak dengan trio penyerang andalannya, Neymar, Edinson Cavani, serta Kylian Mbappe. Tetapi, kapten Thiago Silva mesti duduk di bangku cadangan karna tempatnya dihuni Presnel Kimpembe.

Pertandingan jalan seimbang mulai sejak awal kompetisi. Baik Real Madrid ataupun PSG keduanya sama silih bertukar kuasai pertandingan.

Tetapi, tim tamu malah dapat lebih dulu buka kelebihan. Pada menit ke-33, bermula dari umpan silang Mbappe, Adrien Rabiot melepas tembakan kaki kanan yang menggetarkan jala Real Madrid.

Tuan-rumah coba tingkatkan serangan untuk cetak gol keseimbangan. Akhirnya dapat diperoleh masuk menit akhir sesi pertama.

Toni Kroos dilanggar gelandang PSG Giovani Lo Celso yang baru melakukan kiprah jadi pemain inti pada arena Liga Champions. Wasit menunjuk titik putih yg tidak disia-siakan Cristiano Ronaldo untuk merubah score jadi 1-1.

Pada sesi ke-2, pertandingan kembali jalan menarik. Ke-2 tim tidak mengendurkan serangan untuk membuat gol setelah itu.

PSG adalah tim pertama yang lakukan perubahan pemain pada menit ke-66. Uniknya, pelatih Unai Emery memasukkan Thomas Meunier yang berposisi jadi bek untuk menukar Cavani.

Masuknya Meunier merubah tempat Dani Alves. Pemain asal Brasil itu tempati tempat penyerang sayap kanan serta Meunier bermain jadi bek kanan.

Dua menit sesudah perubahan itu, Real Madrid juga komposisi pemain. Gareth Bale memperoleh peluang tampak sesudah menukar Benzema.

Pertandingannya di tayangkan di tv online.

Masuk menit ke-79, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lakukan dua perubahan pemain. Lucas Vazquez serta Marco Asensio masuk menukar Casemiro dan Isco.

Masuknya Asensio berimbas positif untuk serangan Real Madrid. Pada menit ke-83, Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan score.

Umpan silang Asensio ditepis penjaga gawang Alphonse Areola, tetapi bola pantul dimaksimalkan Cristiano Ronaldo untuk cetak gol ke-101 dengan Real Madrid di Liga Champions.

Tiga menit lalu atau persisnya menit ke-86, Asensio kembali bertindak besar atas terwujudnya gol ke-3 Real Madrid. Umpan Asensio dapat dikerjakan dengan prima lewat tendangan kaki kiri Marcelo.

Real Madrid keluar jadi pemenang dengan score 3-1 atas PSG. Hasil ini untungkan Los Blancos walau juga akan melakukan tindakan jadi tim tamu pada pertandingan ke-2 di Stadion Parc des Princes, Paris, 6 Maret yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *