Memilih Permainan Yang Cocok Bagi Tumbuh Kembang Bayi 6 Bulan Kebawah

Tumbuh kembang bayi harus sangat diperhatikan dan dikembangkan sehingga bayi tersebut bisa tumbuh secara sehat dan memiliki kecerdasan yang baik, namun hal tersebut harus terus dilatih setiap hari agar otak dan motorik pada bayi bisa menerima informasi baru yang diterima. Hal ini juga termasuk pada permainan, bahkan permainan menjadi salah satu sarana yang paling cocok untuk mengembangkan motorik bayi karena memang dengan memainkan beragam hal bayi bisa belajar lebih cepat. Dan berikut ini beberapa permainan yang bisa dipilih untuk membantun perkembangan tubuh bayi yang masih dibawah 6 bulan sehingga lebih cerdas dan sehat.

tips memilih permainan yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang bayi yang optimal

  • Menggendong bayi dalam keadaan tengkurap

Walaupun memang sedikit berbahaya namun hal ini dapat membantu bayi lebih teransang motorik untuk keseimbangan tubuhnya, selain itu pandangan dari bayi juga akan berkembang karena melihat dari prespektif yang berbeda. Manfaat lainnya juga bisa didapatkan dengan melakukan hal ini karena memang memperlihatkan situasi yang sangat berbeda dan dapat membuat bayi lebih menyukainya.

  • Bermain ekspresi wajah

Permainan ini sangat sederhana dan bisa diikuti oleh tumbuh kembang bayi selama menggunakan mimik wajah yang tidak sulit dan mengekspresikan kebahagiaan. Hal ini bisa dilakukan oleh siapapun terutama kedua orang tuanya karena memang hal ini dapat sangat membantu perkembangan motorik bayi terutama wajah ketika mengeluarkan emosi. Karena memang bayi cenderung meniru orang tuanya bahkan untuk wajah yang dikeluarkan ketika sedang mengeluarkan emosinya.

  • Memainkan permainan bola

Dengan menggunakan mainan bola berukuran kecil yang dilempar lemparkan dapat membantu otot tangan bayi lebih berkembang karena memang hal ini membuat tangan bayi lebih sering bergerak. Jangan lupa untuk memberikan contoh kepada bayi bagaimana cara melakukannya sehingga bayi paham cara bermainnya dan bisa lebih berkembang motoriknya.

Dan jangan lupa untuk menggunakan produk Zwitsal untuk menjaga kulit bayi tetap halus dan sehat karena memang beragam produknya sudah dipastikan aman bagi kulit dan juga menyehatkan. Demikian beberapa permainan yang bisa dipilih untuk digunakan melatih tumbuh kembang bayi sehingga menjadi lebih cerdas dan sehat dengan permainan yang cocok untuk bayi dibawah 6 bulan

Referensi ArtikelĀ https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/cara-sederhana-ayah-mendukung-tumbuh-kembang-bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *