Desain Mebel Jepara untuk Acara Pernikahan

Desain Mebel Jepara untuk Acara Pernikahan

Ketika mendengar kata Jepara yang muncul pertama kali dalam pikiran kita tentunya adalah mebel. Kota yang menjadi penghasil mebel terbesar di Indonesia ini  secara turun menurun telah mewariskan kebudayaannya melalui ukiran kayunya. Usaha mebel Jepara kebanyakan merupakan industri kecil yang mana diolah perkeluarga, bukan merupakan pabrik. Keadaan ini membuat mebel dianggap sebagai bagian dari budaya asli Indonesia. Budaya yang muncul sejak jaman dahulu ini telah berkembang dengan cepat. Kebanyakan penduduk Jepara berprofesi sebagi pengukir kayu. Ukiran yang dihasilkan merupakan kearifan lokal dari masyarakatnya.

Pernikahan merupakan suatu acara yang sakral. Momen yang harapannya hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Pasangan pengantin pasti telah memiliki konsepan acara impiannya sendiri. Baik dari segi makanan, pakaian, atau tempat untuk melakukan pesta pernikahannya. Gaya pernikahan saat ini ada yang modern ada juga yang tradisional. Gaya pernikahan modern biasanya dilakukan di tempat seperti hotel atau gedung yang khusus disewakan untuk pernikahan. Gaya pernikahan tradisional biasanya lebih banyak dipilih masyarakat Indonesia, karena beberapa alasan. Hal pertama misalnya kita dapat bebas memilih dekorasi pernikahan yang sesuai selera. Dekorasi yang menarik tentu akan lebih membuat suasana pernikahan menjadi hidup.

 

Saat ini para pengusaha mebel juga telah mengeluarkan gebyok pelaminan. Gebyok ini merupakan furnitur yang memiliki harga mahal. Selain karena produk memiliki kualitas terbaik, gebyok ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi. Desain dari gebyok menghadirkan kesan mewah, antik, dan juga elegan. Memiliki ukiran khas yang berada di atas kayu pohon jati tua membuat produk memiliki harga yang mahal. Furnitur ini dapat Anda gunakan untuk dekorasi acara penikahan yang memiliki tema tradisional, sehingga membuat dekorasi bertambah cantik.

 

Meskipun harga gebyok jawa ini mahal, tetapi furnitur ini tetap banyak dicari oleh masyarakat. Keterbatasan bahan baku yang berkualitas telah membuat gebyok sedikit sulit ditemukan. Jika ingin membeli ukiran ini, sebaiknya pesan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai, apabila tidak ingin kecewa.

Leave a Reply