Cara Membuat Lighting Sederhana

Pencahayaan menjadi aspek penting dalam fotografi sebab hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Menurut rental kamera Jogja, cara membuat lighting sederhana akan sangat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan cahaya tambahan dengan harga yang murah meriah. Model-model lighting yang ditawarkan di pasaran memang terdiri dari berbagai macam jenis. Namun, untuk membelinya kamu biasanya harus merogoh kocek yang cukup dalam sebab sebagian besar memang disediakan oleh merek-merek terkenal.

Jika kamu menginginkan jepretan foto dan video yang maksimal serta memiliki cukup uang, tentu membeli lighting tambahan tak jadi masalah. Namun hal ini akan berbeda bagi kamu yang masih berlatih dan berusaha memangkas budget untuk kebutuhan fotografi. Cara membuat lighting sederhana akan memberi kamu gambaran bagaimana proses membuat lighting dengan cara memanfaatkan bahan-bahan yang biasanya bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita. Hasil penggunaan lighting sederhana ini pun cukup baik ketika dipakai untuk mendukung kebutuhan videografi.

Menurut sewa mirrorless Jogja, sebelum membuat lighting sederhana ini, kawan-kawan perlu mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Pertama, kamu harus membeli lampu spiral atau jenis lain yang sesuai dengan kebutuhan fotografi yang diinginkan. Kemudian, jangan lupa untuk menyiapkan kabel beserta colokannya dengan panjang minimal 5 meter. Kamu juga membutuhkan lampu taman yang memiliki ukuran paling besar dan terbuat dari bahan seng serta pipa besi yang telah dibagi menjadi 2 bagian dengan satu bagian lebih besar dan yang lain dibuat dengan ukuran di bawahnya. Terakhir siapkan juga baut dan mur.

Ketika semua alat dan bahan sudah disiapkan, mintalah bantuan tukang las untuk menyambungkan pipa menjadi stand lampu. Cara membuat lighting sederhana berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan memasangkan payung lampu, lampu, dan kabel pada stand yang telah dibuat. Kencangkan sejumlah bagian dengan baut dan mur agar tidak mudah terlepas.

Pembuatan lighting sederhana ini biasanya memerlukan biaya sekitar 150 hingga 200 ribu tergantung dengan jenis alat dan bahan yang dipakai. Jika kamu ingin membuat pencahayaan yang lebih maksimal dengan menggabungkan beberapa lampu dalam satu stand, maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih mahal. Sebagai saringan cahayanya, kawan-kawan bisa memakai buku gambar atau kresek berwarna putih.

Leave a Reply