3 Tim Underdog Terbaik di Liga Eropa

hariantv.com – Belakangan kisah tim underdog menjadi cerita tersendiri di dunia sepak bola. Mereka membuat kejutan dan tampil istimewa hingga akhir musim.

Menjadi tim yang tak diunggulkan, memang menjadi keuntungan tersendiri. Mereka pastinya akan tampil tanpa beban tiap kali berlaga.

Hal semacam ini kenyataannya berbuah manis untuk sebagian club. Mereka bahkan juga dipandang melebih harapan serta relatif mengagetkan dengan positif di liga-liga Eropa.

Lalu, siapapun mereka? Tersebut daftarnya diambil Sportkskeeda :

1. Nantes (Ligue 1)

Dengan Claudio Ranieri Nantes mungkin mengikuti narasi dongeng Leicester City. Duduk ditempat ke-3 dengan 20 point, Canaries sudah tampak mengagetkan dengan style permainan yang efektif serta efisien.

Walau sebenarnya, pada 10 minggu pertama musim kemarin, Les Jaunes et verts dalam kondisi susah, kalah separuh dari jumlah kompetisi. Kehadiran Ranieri begitu tingkatkan pertahanantim, satu tanda kenapa The Yellow House yaitu satu diantara tim dengan pertahanan paling baik di Prancis selama ini.

Pasukan Ranieri mungkin saja tidak memainkan sepak bola yang paling menarik. Tetapi formasi 4-4-2 buat mereka optimis dapat juara Ligue 1 delapan kali.

2. Leganes (La Liga)

Leganes, satu kota yang terdapat di pinggir kota Madrid, tampak fenomenal di La Liga Spanyol musim ini. Los Pepinerossaat duduk ditempat ke-5 klassemen sesudah sembilan minggu.

Dengan baru 2 x bermain di divisi pertama Spanyol, Leganes bermain sepak bola yang menarik. Tidak bisa disangkal kalau keberhasilan club itu datang dari Pelatih Asier Garitano.

Jadi bos Leganes yang ditunjuk pada 2013, pelatih asal Spanyol itu sudah bawa Los Legionaries dari Divisi Tiga sampai promosi ke La Liga.

Gabriel Appelt Pires, bintang Leganes adalah jantung dari lini tengah tim. Gelandang serbaguna itu begitu fundamental untuk serangan Leganes. Dia juga bertindak dalam kesuksesan Leganes jadi tim defensif paling baik liga.

3. Hannover 96 (Bundesliga)

Sesudah promosi dari Bundesliga 2 musim kemarin, Hannover 96 selama ini sudah melampaui keinginan di divisi top Jerman musim ini. Hasil ini begitu berbanding terbalik dengan sebagian musim paling akhir.

The Reds sudah alami kekacauan sepanjang sebagian musim paling akhir, degradasi 2015/16 adalah musim yang menyedihkan. Club yang ada di Lower Saxony itu terakhir juga hanya membidik diri bertahan di Bundesliga 1.

Mereka saat ini berada di posisi ke-6 klassemen dengan 15 point dari 9 kompetisi. Martin Harnik begitu perlu untuk club itu. Pemain asal Austria itu selama ini mengantongi 5 gol di Bundesliga.

Leave a Reply