Preview EPL: Aresnal vs Doncaster Rovers


Arsenal gagal meraih kemenangan di laga terakhirnya setelah ditahan imbang Chelsea tanpa gol. Hasil imbang tersebut menghentikan laju kemenangan The Gunners dalam 2 pertandingan sebelumnya, yakni ketika menghadapi Bournemouth (3-0) dan Koln di Liga Europa (3-1).

Dua kemenangan Arsenal itu dicapai saat kekalahan telak dari Liverpool yang menghantam The Gunners dengan 4 gol tanpa ada balas. Sedang karena mesti sharing 1 point dengan Chelsea, Arsenal masih tetap tertahan di tempat ke-12 dalam klassemen sesaat Liga Inggris sampai minggu ke-5.

Di pertandingan Piala Liga Inggris musim kemarin, langkah skuad bimbingan Arsene Wenger berhenti di putaran ke-5 sesudah kalah dari Southampton. Meski begitu, Wenger mempunyai catatan yang cukup gemilang dalam pertandingan yang biasanya jadi peluang untuk tampilnya pemain-pemain muda, yaitu dengan berhasil membawa Arsenal empat kali menjejakkan kaki di semi final serta merebut dua medali runner up.

Untuk kembali coba mencapai hasil maksimum di pertandingan ini, Arsenal lebih dulu ditantang club League One, Doncaster Rovers, di putaran ke-3. Sama dengan The Gunners, tempat Rovers di klassemen League One juga tengah tersungkur di posisi ke-19 dengan baru berhasil 1 kali menang di antara 8 kompetisi yang dihadapinya (3 seri, 4 kalah).

Tiga dari 4 kekalahan dihadapi Doncaster dengan beruntun di 3 pertandingan League One paling akhir sebelumnya setelah cuma dapat bermain imbang dengan Peterborough tanpa ada gol. Tetapi, bertolak belakang dengan keadaannya di pertandingan liga, Doncaster Rovers jadi tampak kuat di Piala Liga Inggris musim ini.

Sesudah berhasil mengalahkan Bradford di putaran pertama, Rovers berhasil mengalahkan bekas club Liga Inggris musim kemarin, Hull City, dengan score 2-0 sampai berhasil maju ke putaran ke-3 untuk menantang Arsenal. Walau sekian, pelatihnya, Darren Ferguson, lebih inginkan untuk secepat-cepatnya lewat pertandingan dengan Arsenal supaya bisa konsentrasi ke performnya di pertandingan liga musim ini.

“Saya juga akan suka saat kompetisi ini keluar dari jalur sebenarnya. Saya tidak berfikir ini juga akan beresiko untuk kami. Serta saya tidak berfikir mereka juga akan berfikir kalau mereka mesti bermain begitu baik hingga bisa bermain di Arsenal, ” tutur Ferguson.

Saksikan pertandingannya dengan cara Streaming Trans TV

Arsenal vs Doncaster Rovers Berita Tim

Dari semuanya pemain muda yang berpeluang isi lineup Arsenal, nama Reiss Nelson dinilai paling menarik. Tetapi diluar itu, Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, serta Rob Holding juga siap beraksi di pertandingan Carabao Cup ini.

Beberapa pemain muda itu peluang besar juga akan ditemani sebagian pemain memiliki pengalaman seperti Theo walcott, Olivier Giroud, serta Jack Wilshere. Tetapi Danny Welbeck tidak hadir karna cedera, demikian juga Alexis Sanchez serta Mesut Ozil diprediksikan tidak ikut serta dalam kompetisi ini.

Sedang di kubu penantang, Darren Ferguson, yang disebut putra dari Sir Alex Ferguson, dipusingkan dengan problem penentuan pemain. Bukanlah karna cedera, tetapi lebih pada memberi beberapa pemainnya kesempatan untuk hadapi Arsenal.

“Saya mesti memutuskan yang benar dalam rencana satu diantaranya, ini satu kesempatan yang sebagian mungkin saja akan tidak memperoleh kembali dalam kariernya untuk bermain ditempat begini, ” papar Ferguson.

Bek veteran James Coppinger peluang jadi satu diantara pemain yang di beri peluang untuk hadapi The Gunners.

Leave a Reply