Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut – Salah satu dari anda pasti ada yang ingin memiliki model rambut yang panjang. Namun usaha yang harus dilakukan untuk memilikinya bisa dibilang kadang sudah kadang juga gampang tidak seperti Gaya Rambut Pendek tentunya. Ini dikarenakan tumbuh rambut setiap orang sudah pasti tak sama. Ada yang pertumbuhan rambutnya sangat lambat sekali dan ada pula yang kebalikannya. Sangat beruntunglah kalian yang pertumbuhan rambutnya cepat, karena rambut pun juga akan semakin cepat panjang. Dengan begitu idaman memiliki rambut yang terurai panjang pun akan mudah di dapat.

Namun tenang, dibawah ini akan kami bagikan beberapa tips mempercepat pertumbuhan rambut. Meski sebelumnnya tumbuh rambut anda sangat lambat dengan metode ini kemungkinan akan cepat panjang akan semakin besar.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

  1. Konsumsi Vitamin Rambut

Rambut akan semakin cepat tumbuh bila asupan nutrisinya baik. Sehingga perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B tinggi seperti biotin. Niscaya pertumbuhan rambut akan semakin cepat dan lebih berkilau.

  1. Berikan Pijatan Pada Kulit Kepala

Cara percepat tumbuh rambut selanjutnya adalah dengan memijat lembut kulit kepala. Langkah ini bertujuan untuk merangsang tumbuh rambut. Lakukan ketika rambut dalam keadaan kering karena bila basah yang dikhawatirkan rambut anda nantinya bisa rontok terkena gesekan jari-jari. Pemijatan bisa dilakukan dalam waktu 10-15 menit secara rutin.

  1. Potong Ujung Rambut Secara Berkala

Agar pertumbuhan rambut optimal yang bisa sahabat http://solusicantikku.com/ lakukan adalah dengan memotong ujung rambut secara rutin bila umurnya dirasa telah tua. Karena rambut biasanya akan rusak bermula dari ujung, dengan memotongnya secara rutin tentu akan membuat pertumbuhannya semakin baik dan sehat.

  1. Pakai Kondisioner Selepas Keramas

Menggunakan shampo saja ketika keramas hanya akan membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran yang menempel. Karenanya anda perlu juga memaki kondisioner yang berfungsi menjadi pelembab rambut. Pilih jenis kondisioner yang berbahan alami untuk hasil lebih maksimal.

  1. Saat Keramas Gunakan Air Dingin

Air dingin yang digunakan saat keramas dapat melindungi kutikula rambut. Sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan, ini karena suhu dingin air tidak akan membuat kadar minyak alami pada kulit kepala menadi hilang.

  1. Hindari Penggunaan Alat Styling

Cara memperpanjang rambut selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan alat styling yang berlebihan atau terlalu sering. Karena hawa panas dari alat tersebut bisa memperburuk kondisi rambut yang awalnya sehat.

Nah itulah tadi beberapa cara mempercepat pertumbuhan rambut yang bisa kalian aplikasikan. Dengan rambut panjang yang sehat akan semakin membuat kita lebih percaya diri bukan??

Leave a Reply