Langkah Menanam Bunga Anggrek Jadi Hiasan Tempat tinggal

Jenis-jenis tanaman anggrek ada dua yakni epifit serta terestrial. Type epifit yakni type bunga anggrek yang hidup melekat apda tumbuhan berkayu atau substrat beda tetapi tidak mengganggu inangnya. Ia cuma melekat saja, dengan kata beda cuma menumpang. Sedang type terestrial yakni type bunga anggrek yang hidup di media tanah atau mungkin dengan menanamya. Type terestrial tidak hidup melekat pada substrat. Bunga anggrek ini mempunyai bentuk yang unik dan warna yang menarik hingga banyak beberapa penggemar tanaman hias membudidayakannya. Bunga anggrek menyebar nyaris di semua Indonesia. Terdaftar nyaris 300 lebih species bunga anggrek yang tumbuh di tanah air serta jadi lokasi dengan species anggrek paling banyak didunia.
Seperti yang di ketahui kalau type bunga anggrek ada dua jenis yakni epifit serta terestrial.

Di bawah ini langkah menanam anggrek sesuai sama macamnya yang baik supaya tumbuh dengan maksimum.

1. Jenis epifit
Menanam bunga anggrek diperlukan ketelatenan serta kesabaran supaya tumbuh dengan maksimum. Type epifit ditanam dengan melekatkannya pada pohon dengan pertolongan tali rafia untuk mengikatnya dan sabut kelapa. Akar anggrek tertutupi dengan sabut kelapa lantas lekatkan pada substrat. Ikat dengan tali rafia atau type yang lain. Siram 2 x satu hari pagi serta sore. 1 bulan lalu akar juga akan melekat pada substrat serta ikatan dapa dilepaskan.
2. Jenis terestrial
Media tanam anggrek yakni dapat dengan arang kayu, sabut kelapa atau yang lain. Tanaman ditanam dalam pot gantung. Tancap kayu penyangga supaya batang anggrek tetaplah tegak. Tanam anggrek akarnya saja, batang jangan pernah turut tertanam. Ikat batang anggrek dengan kayu penyangga. Rawat anggrek dengan menyiramnya 2 x satu hari pagi serta sore. Janganlah lupa simpan ditempat yang teduh supaya tidak gampang layu.

Demikian barusan langkah menanam bunga anggrek sesuai sama macamnya. Menanam anggrek perlu ketelatenan serta kesabaran supaya bunga anggrek tumbuh dengan maksimum serta hasilkan bunga yang indah serta menarik. Tempatkan pada suhu 14-300 C supaya tanaman bisa berbunga sesuai sama hasrat. Selamat berkreasi.

Leave a Reply