Kapan Toyota Mirai Dijual di Indonesia

2018 Toyota Mirai merupakan mobil dengan konsep yang  merupakan mobil masa depan dengan menggunakan bahan bakar hidrogen. Berdasarkan laporan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA), Toyota Mirai memiliki jangkauan total 502 km pada tangki penuh, dengan rating bahan bakar 66 mpg-AS atau 3,6 L / 100 km. Ini menjadikan Toyota Mirai sebagai kendaraan berbahan bakar hidrogen yang paling hemat.

Kapan Toyota Mirai Dijual di Indonesia?

Sebagai mobil yang hemat energi pasti menarik bagi konsumen Indonesia. Tetapi pertanyaan penting Kapan Toyota Mirai Dijual di Indonesia.  Mobil tersebut mendapat tanggapan baik dari konsumen di Jepang, Amerika Serikat dan Canada. Mobil tersebut dijual dengan harga murah untuk kelasnya, sebagai perbandingan untuk Canada dijual seharga USD 57,000. Untuk informasi harga dapat anda lihat di 2018 Toyota Mirai Canada Price. Ini sebagai perbandingan bagi anda yang berminat, sambil menantikan mobil tersebut dipasarkan di Indonesia.

Menurut manajemen Toyota Indonesia sebagai perusahaan otomotif yang memegang lisensi untuk pemasaran mobil tersebut, hambat utama mobil tersebut untuk dipasarkan di Indonesia adalah belum cukup tersedia tempat pengisian bahan bakar hidrogen.

Desain 2018 Toyota Mirai

2018 Toyota Mirai memiliki desain kokoh yang dirancang untuk untuk membagi efek tabrakan secara efisien dan menyeluruh pada seluruh body. Jika terjadi tabrakan, kekuatan benturan disebarkan pada kabin penumpang dan Fuel Stack Fuel Cell dan tangki hidrogen. Dengan desain tersebut dapat mengurangi deformasi tubuh dan membantu mengurangi risiko cedera bagi penumpang. Dan uniknya, kolom kemudi dapat berfungsi sebagai pelindung ketika terjadi benturan.

Toyota Star Safety System pada Mirai

2018 Toyota Mirai dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti halnya dengan toyota tipe lainnya. Salah satu fitur yang juga terdapat pada tipe lainnya yaitu Toyota Star Safety System. Sistem ini merupakan rangkaian sistem pengaman yang digunakan berbagai mobil toyota untuk pengereman, stabilitas dan kontrol traksi. Terdapat juga fitur keamanan lainnya seperti Enhanced Vehicle Stability Control (E-VSC),  Traction Control (TRAC) , Sistem Rem Brake 4-roda (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology  (SST) . Sistem ini akan membantu menjaga jalan tetap aman dengan radar gelombang milimeter yang mampu mendeteksi kendaraan di depan. Sistem akan memberikan peringatan audio yang dapat didengar dan pemberitahuan tampilan untuk mengingatkan kemungkinan tabrakan dalam keadaan tertentu.

Sumber: Primary Car

Leave a Reply