Gaet wisatawan tetangga, pemerintah kota membuat promosi pariwisata Batam

Departemen Pariwisata semakin berfokus pada pemasaran pariwisata untuk lintas-perbatasan wisatawan. Setelah serangkaian pertemuan koordinasi (Rakor) dengan semua instansi terkait yang berkaitan dengan daerah perbatasan di Batam dan Bintan, Departemen Pariwisata segera mengadakan peluncuran terpadu Pariwisata Indonesia (PWI) menyeberangi perbatasan Batam Bintan View Beach and Resort di Batam .

“PWI terpadu menyeberangi perbatasan diadakan untuk mengembangkan pasar pariwisata Malaysia dan Singapura, terutama ke Batam dan Bintan,” kata I Gede Pitana, wakil dari pemasaran pengembangan pariwisata, Kementerian Pariwisata di sebuah pernyataan resmi pada hari Minggu (20/8).

Program terpadu promosi ini adalah suatu bentuk kerjasama antara Departemen Pariwisata dan feri industri, pemerintah daerah, industri terkait pariwisata di Batam, Bintan, Singapura dan Malaysia (Johor).

Ada 161 promosi dan perjalanan paket siap untuk ditawarkan untuk semua wisatawan asing. Paket mulai dari dosa $ 20 atau sekitar Rp190.000 dan RM134 dapat menjelajahi Batam, “kata Pitana.

Rizki Handayani, Asisten Deputi bidang pengembangan pasar Asia Tenggara di Departemen Pariwisata menambahkan bahwa penembakan Batam dan Bintan bukanlah tanpa sebab. Saat ini, dua tujuan di Kepualau Riau (Kepri) berada di atas 3 terbesar wisatawan asing di Indonesia dengan persentase dari 16%. Persentase hanya kehilangan ke Bali 43% dan Jakarta 19%.

Gembar-gembor lain sudah siap akan diadakan di pelintas-batas yang berbatasan dengan Singapura. Ada acara wisata olahraga yang berjudul Nongsa 2017 tantangan yang siap yang akan diselenggarakan di Batam, Kepri 27 Agustus 2017.

Agenda ini adalah hasil dari kolaborasi antara Cycosports, Turi Beach Resort yang sepenuhnya didukung Batam pariwisata dan budaya Departemen dan Kementerian Pariwisata.

“Agenda ini telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya, wisata olahraga dikemas dengan olahraga rekreasi konten, terutama olahraga
Sepeda. Pilihan tujuan adalah Nongsa sebagai salah satu tujuan wisata di kota Batam, “kata Pebrialin, kepala kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kota Batam, Minggu (19/8).

Siapa yang ingin berpartisipasi, Komite telah menyiapkan empat kategori ras dalam tiga platoons. Kategori 1 dibuat untuk pengendara
Dengan kecepatan 35 kilometer per jam. Kategori 2 untuk pengendara kecepatan 20 kilometer per jam. Sedangkan Kategori 3 dan wanita terbuka untuk 25 kilometer per jam.

Rute Balap? Dijamin menyenangkan dan menyenangkan. Semua peserta akan mulai
Dari Batam Center Engku Putri Square. Setelah itu, peserta akan diarahkan ke Simpang Kepri Mall. “Kemudian belok kiri ke arah bundaran, ke arah Batu Besar. Setelah itu pergi ke Nongsa sirkuit.

Jarak Engku Putri dataran Nongsa menara perempatan adalah sekitar 18 kilometer. Dan ini menjadi pemanasan (untuk pemanasan) untuk para peserta, “kata Pebrialin.

Kategori 1 dan 2 akan lingkaran daerah Nongsa Highway tujuh kali. Kategori 3 dan perempuan, akan
Di sekitar waktu lim dengan panjang jalan Nongsa sekitar 12 km.

“Untuk menjaga sportif, kami menggunakan Online Raceresult.com waktu sistem ini adalah sistem waktu yang sesuai dengan standar UCI
(Union Internationale pengendara sepeda), “jelasnya.

Dan jangan takut kesepian. Dalam lomba ini, 120 pengendara sepeda dari 18 negara dikonfirmasi untuk menandatangani dan siap untuk bersaing. “Para penunggang dari Inggris, Singapura, Australia telah mendaftar dan ada pengendara juga
Dari Jepang, Perancis, Jerman, Belgia, Denmark, Amerika, Kanada, India, Malaysia dan beberapa negara lain, “katanya.

Potensi besar ini ogled Departemen Pariwisata. Dimengerti, acara ini diyakini mampu mendorong banyak wisatawan asing untuk datang ke Batam. Dari mulai teknisi, personil logistik, untuk keluarga, diperkirakan akan menemani pembalap sepeda asing gowesan di Batam.

“Bersepeda Wisata olah raga yang memiliki komunitas di banyak negara dan internasional, pasar menengah atas dan memiliki potensi yang kuat di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia.This akan menjadi daya tarik wisata untuk datang untuk mengunjungi Batam,” kata Wakil pengembangan pemasaran pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala dari alam pariwisata promosi Hendry Noviardi.

Untuk Menteri Arief Yahya, Batam besar menjadi salah satu pintu masuk utama tiga wisatawan ke Indonesia. Dua yang lebih besar adalah besar Jakarta dan Bali yang besar. “Di mana-mana pelintas-batas dapat generator baru untuk menembus mancanagara wisatawan.

Selain itu, Batam hanya membutuhkan tidak lebih dari satu jam dari Singapura, “kata Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Dari Juli sampai September 2017, ada penerbangan langsung dari Cina ke Batam. Penerbangan ini tentunya angin positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan asing yang mengunjungi (turis) di kota.

Kepala kebudayaan dan pariwisata kantor Batam, Pebrialin menjelaskan, kedatangan wisatawan dari Cina merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Seperti diketahui Juli dan Agustus periode sana adalah delapan penerbangan langsung dari Cina.

“Awal September akan berakhir, dilanjutkan dengan rencana baru ini, mereka akan mulai terbang ke Batam minggu kedua bulan September,” kata Pebrialin seperti dikutip oleh Pos Batam (Jawa Pos Group).

Jumlah penerbangan langsung dari Cina saat ini, kata mantan kepala kota Batam PMP-KUKM, ada empat penerbangan langsung dengan total penumpang mencapai lebih dari seribu wisaatawan.

“Satu penerbangan adalah hampir sama dengan sebelumnya, ada 212, 208, dan penumpang 228, total lebih atau kurang ribu,” katanya.

Dia mengatakan penerbangan langsung tambahan dampak positif penerbangan sebelumnya. Itu juga tidak lepas dari kerja keras dari pelaku pariwisata menjual Paket Wisata Batam. “Mereka akan tinggal di sini, perjalanan agama dan melanjutkan perjalanan ke Singapura dan Malaysia juga,” tambahnya.

Kedatangan turis asing dapat menjadi sumber pendapatan Batam. Diharapkan akan ada lebih banyak wisatawan asing dari negara lain yang datang langsung ke Batam.

Selain wisatawan dari Cina, dalam waktu dekat juga akan Batam Wisata dari Korea Selatan. “Ini adalah penerbangan langsung juga, mereka telah dikonfirmasi untuk datang hanya waktu namun tidak tahu Kapan,” katanya

Leave a Reply