Belajar di Masjid Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Belajar di Masjid Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Belajar di Masjid Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Tempat yang berbeda memang ditemukan sebuah kisah yang baru saja selesai dibuat, ketika semua orang berkumpul untuk mendiskusikan ancaman apa yang bisa diberikan saat nanti berjumpa dengan tim yang memiliki kekuatan penuh superstar. Adalah ini untuk memperkenalkan kepada public akan pentingnya memahami situasi dan kondisi sebelum mengahadapi era globalisasi belajar di Masjid dilakukan. Makanya kita mendatangkan seorang ahli dibidangnya dalam meberikan strategi ekonomi asean kepada kita semua. Yaitu darwis simanjuntak seorang yang baru saja lulu sarjana muda dari Jogjakarta yang terkenal dengan keahliannya memprediksi mangsa pasar. Jadilah sebuah tempat belajar di dalam Masjid ketika semuanya sudah mulai mempersiapkan masa depan bangsa kita nantinya terutama memperkenalkan kepada masyarakat dengan membentuk sebuah unit usaha masyarakat yang dikenal dengan kisahnya yang memilukan apalagi ini adalah sebuah kisah  yang tidak akan bisa berakhir sebelumnya semuanya diakhiri.

Darwis memang pendatang di Kota Musi Banyuasin Sumatera Selatan ini dia sebelumnya orang jawa asli yang baru saja pindah karena mendapatkan tawaran pekerjaan di daerah itu belum lagi dia memang masih bujang dan belum focus pada sebuah keluarga tentunya, kini bacalah sebuah kisah ini karena Darwis harus berjuang bertahan hidup disana dengan serba kebutuhan yang seadanya makanya dia akan terus berusaha untuk tetap bertahan disana agar bisa menjadi orang yang sukses nantinya untuk dibawa ke kampung halaman yang rumahnya dekat dengan Masjid. Dia sudah berjanji kepada mendiang ayahnya bisa dia akan serius meniti karir memberikan yang terbaik kepada manusia lainnya agar menjadi orang yang tidak sia sia dalam menjalani kehidupannya. Karena itulah dia akan terus menggali potensi yang ada dalam dirinya. Apalagi ini adalah sebuah langkah yang diberikan oleh dosennya, katanya jika dia bisa mendapatkan ilmu yang terbaik dari perjalanannya di Musi Banyuasin ini akan bisa mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan di strta dua di Universitas of London yang banyak terkenal para ekonomnya ini.

Ketika semuannya sudah siap berkumpul di dalam Masjid, darwis mulai mempersiapkan materinya untuk mempresentasikan kepada masyarakat yang ada, apalagi disana diketahui juga ada banyak ekonom yang hadir yang bisa juga siapa tahu memberikan penilaian yang terbaik kepada Darwis nantinya. Dia tidak akan bisa terus bertahan jika tidak akan menemukan membuat masyarakat menjadi Ekonom Global dan suskses jadi sebenarnya presesntasi ini adalah bagian awal dimana nantinya Darwis bisa meyakinkan masyarakat untuk bisa mengikuti apa yang dia harapkan membantu membuat sebuah pasar tradisional yang bisa menjadi melalang buana nantinya ke eropa seperti mimpi yang sudah dia sematkan kepad ayahnya waktu duduk duduk di dalam Masjid puluhan tahun yang lalu.

Leave a Reply