Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

bahaya merokok bagi kesehatan tubuh anda

Salah satu bahaya merokok bagi kesehatan tubuh adalah terkena serangan jantung baik perokok aktif maupun perokok pasif.

Hampir setiap hari kita yang hidup diindonesia melihat orang merokok,tidak hanya dirumah ,dijalanan dan tempat umum kitapun selalu melihat aktifitas merokok.yang mana ada bahaya merokok bagi kesehatan tubuh yang ditimbulkan dari zat yang terkandung didalam rokok tersebut.

sebelum anda mengetahui beberapa ancaman bahaya merokok bagi kesehatan tubuh alangkah baiknya bila anda mengetahui zat zat yang terkandung dalam rokok

  • ACROLEIN:zat ini sangat banyak mengandung alkohol dimana apabila dikonsumsi secara berlebihan dampakanya tidak baik untuk kesehatan tubuh. acrolein berbentuk tidak padat dan tak memiliki warna.
  • NIKOTIN: Zatr ini tidak bewarna ,salah satu zat yang terkandung di dalam rokok yang dihasilkan dari tembakau dimana zat ini memiliki efek bisa menahan rasa lapar.
  • METHANOL:zat berbentuk cair yang sangat mudah menguap diudara
  • TAR: zat cair berwarna cokelat kental yang dihasilkan dari getah tembakau
  • HIDROGEN SULFIDE: Zat gas yang amat bau yang sangat berbahaya bagi tubuh dimana apabila dikonsumsi secara terus menerus berakibat fatal bagi kesehatan tubuh terutama paru paru.
  • FORMIC ACID: zat gas yang bisa bergerak bebas diudara yang berdampak luka lepuh.

Fakta akibat merokok

  • Merokok menimbulkan sangat banyak kematian didunia lebih dari 500 000 orang meninggal pertahunnya berdasarkan data yang valid.
  • Resiko kematian setiap tahun meningkat yang di sebabkan akibat merokok baik dari kalangan laki laki ataupun wanita.
  • Resiko dampak perokok pasif lebih tinggi dari pada perokok aktif,hal ini bedasarkan penilitian dewan kesehatan dunia atau WHO.
  • 93% para perokok didiga kuat memiliki masalah kesehatan terutama masalah sakit paru paru dan pernafasan.

demikianlah dari fakta  yang terjadi akibat merokok ,hal itu disimpulkan bahwa merokok adalah suatu hal yang membahayakan kesehatan bagi para pelakunya dan bagi orang disekitarnya yaitu perokok pasif.

 

Dampak negatif merokok bagi kesehatan tubuh

 

1.Resiko terkena kanker perut hal ini dikarenakan bahwa bahaya merokok bagi kesehatan tubuh ditimbulkan oleh zat butadine,diman zat tersebut adalah salah satu bahan kimia untuk pembuatan karet.

 

2.Mengganggu perkembangan DNA dimana didalam rokok tersebut  mengandung bahan kimia untuk pembuatan cat.

3. Terancam penyakit leukimia,Hal ini ditimbulkan oleh salah satu zat benzene yang merupakan obat kimia untuk membuat bahan lain.

 

4.Terserang paru paru akibat zat TAR yang menumpuk bertahun tahun sehingga menimbulkan penyakit pernafasan, zat tar bisa dilihat dan dikenali ketika menempel dijari para perokok aktif. bahaya merokok bagi pelajar bisa diatasi denga penyuluhan di sekolah.apabila kekurangan dana untuk penyuluhan maka kunjungilah kerenmas.com dan carilah Bill Consolidation Loans for good credit and bad credit.

 

5. Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh yang terakhir adalah merokok dapat menimbulkan serangan jantung diman kanduan monoksida yang diakndung oleh rokok terhirup ke paru paru dan parahnya zat ini bisa mengalir ke aliran darah yang mana apabila dikonsumsi secara terus menerus perokok aktif dan perokok pasif dapat terkena dampak ini dimana zat tersebut mengurangi kadar oksigen di aliran darah.

 

setelah anda membaca artikel tentang bahaya merokok bagi kesehatan tubuh anda bisa menyimpulkan sendiri bahwa merokok sama halnya membunuh diri anda sendiri dengan sengaja dan membiarkan orang lain  berpeluang mendapatkan bahaya akibat asap rokok.jutaan orang terancam kesehatannya akibat ulah para perokok aktif yang tidak memperdulikan kesehatan sekitar.karena itulah dari sekarang hindarilah merokok.

Leave a Reply