Cara Alami Menumbuhkan Jenggot dan Kumis yang Pas serta Tidak Berlebihan

misschat.net – Banyak pria yang ingin mempunyai jenggot dan kumis yang tumbuh lebat.

Tapi sayangnya tak semua pria bisa menumbuhkan jenggot dan kumis dengan mudah, karena pertumbuhan rambut di tubuh dipengaruhi oleh faktor hormonal dan genetik.

Dan itu juga berbeda untuk setiap orang. Sering kali kita merasa iri melihat teman yang punya brewok dan jambang dengan mudah secara alami tanpa harus memakai obat penumbuh kumis apapun.

Harus diakui jika faktor genetik memang sangat berpengaruh dalam hal ini. Jika sekedar jenggot dan kumis tipis 3 helai sepertinya semua pria juga memilikinya ya.

Namun gimana caranya bikin jenggot dan kumis supaya tumbuh lebat? Yuk disimak beberapa cara yang bisa kamu coba!

Menumbuhkan jenggot atau kumis memerlukan sebuah komitmen dan niat. Karena kumis tak tumbuh sekejap mata.

Memerlukan setidaknya minimal sebulan agar dapat mulai melihat hasilnya. Jika kamu ingin memakai bahan alami, kamu dapat mulai menggunakan minyak kemiri. Caranya juga sederhana:

• Air perasan kemiri tadi kemudian dipanaskan kembali dalam wajan selama 10-15 menit hingga minyaknya keluar. Sampai tahap ini kita telah mendapatkan minyak kemiri, tinggal pisahkan minyak dari ampas tersisa.

• Siapkan ½ atau ¼ kg biji kemiri, kemudian haluskan dengan blender atau dapat juga ditumbuk.

• Setelah halus masukkan dalam wajan yang telah dipanaskan kemudian tambahkan air secukupnya, jangan terlalu banyak karena ini hanya agar menjaga bubuk kemiri supaya tidak gosong.

• Panaskan sambil diaduk sekitar 10-20 menit sampai airnya berkurang dan teksturnya jadi lebih kental.

• Tiriskan lalu saring, pisahkan air dan ampasnya.

Cara memakainya mudah, cukup oleskan minyak kemiri pada bagian jenggot dan kumis tiap malam sebelum kamu tidur. Lakukan tiap hari sekitar sebulan lalu lihat hasilnya.

Memang cara ini agak ribet, namun karena bahannya yang alami dapat jadi pilihan bagi yang mempunyai kulit sensitif karena tak menimbulkan efek samping seperti merah-merah dan gatal di kulit wajah.

Nah, untuk perawatan jenggot agar tetap tampil gaya Anda dapat menggunakan Ritjhson Pomade.

Sebagai alternatif lain Anda juga dapat menggunakan Murray’s Pomade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *